Doa Orang Teraniaya Lebih Mustajab

Orang yang teraniaya adalah orang yang diperlakukan secara tidak benar oleh orang lain, dan apa yang menjadi haknya tidak diberikan kepadanya.  Sebagai  contoh seorang buruh yang tidak dibayar atas jerih payahnya oleh majikan, seorang karyawan yang  seharusnya menerima hak lain seperti uang lembur atau uang makan tetapi tidak diberikan. Saya sendiri pernah mengalami kejadian seperti itu, selama 1 tahun lebih uang makan yang seharusnya saya terima seperti karyawan lain, namun itu tidak diberikan kepada saya. Sebagai bawahan dan orang kecil apapun usulan saya pada atasan tidak di indahkan.

Mungkin ini ujian yang harus saya terima dengan lapang dada, rezeki hari ini atau hari esok, sedikit atau banyak ya inilah bagianku yang patut disyukuri dan saya hanya bisa berdoa semoga saya diberi kesabaran. Selang beberapa bulan kemudian, atasan saya dipanggil yang Kuasa karena kecelakaan, suatu kejadian yang membuat saya bingung dan kaget. Tapi biarlah semua sudah menjadi kekuasaan Tuhan, semoga amal ibadahnya diterimaNya. Semoga kejadian yang saya alami tidak menimpa pembaca sekalian.

Rasulullah bersabda

  • “Dan hati-hatilah terhadap doa orang yang terdzalimi, karena antara dia dan Allah tidak ada hijab (pembatas yang menghalangi) nya.” (HR. Bukhari dan Muslim).
  • Tiga do’a yang dikabulkan, yaitu do’a orang yang berpuasa, do’a orang yang bepergian, dan do’a orang yang teraniaya.” (HR. Uqaili, dari Abu Hurairah)

Namun alangkah baiknya biarpun orang itu sedang teraniaya, bersabarlah dan berdoa yang baik dengan mencontoh Rasulullah, selalu mendoakan kaumnya yang mencoba mencelakai diri Rasulullah sehingga orang itu sadar bahwa apa yang mereka lakukan itu salah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: