Menunda Lapar Dengan Sarapan Telur

Sarapan dengan mengkonsumsi telur bisa menjadi pilihan bagi  yang ingin menahan rasa kenyang lebih lama. Kenapa? karena protein dalam telur diketahui  membuat perut kenyang dibandingkan dengan protein dalam gandum. Sebutir telur yang besar memiliki sekitar 70 kalori,5 gram lemak, 6 gram protein dan 186 miligram kolesterol.

Bagi yang sedang menjalani program diet dengan protein kualitas tinggi dapat meningkatkan rasa kenyang lebih lama dan menyebabkan keberhasilan diet serta penurunan berat badan, menurut peneliti, Nikhil Dhurandhar, PhD.


Dengan melibatkan 20 orang untuk suatu penelitian dengan kelebihan berat badan. Penelitian dibagi menjadi 2 kelompok, kelompok 1 diberi sarapan telur sedang kelompok lainnya diberi sereal selama beberapa hari. Telur dan sereal memiliki kandungan protein yang berbeda, tetapi dalam hal kalori, karbohidrat, dan lemak memiliki kandungan yang sama.

Dalam penelitian ditemukan bahwa orang yang mengkonsumsi telur pada pagi hari merasa lebih kenyang dan tahan sebelum makan siang dan mereka juga makan lebih sedikit daripada peserta yang mengkonsumsi sereal.
Perlu dikaji lebih lanjut untuk menurunkan berat badan dengan sarapan telur setiap hari. Memang sarapan dengan telur lebih praktis dan sehat.

Mengkonsumsi dua butir telur untuk sarapan bisa mencegah dari keinginan ngemil, telur rebus akan lebih baik  dari pada telur goreng.  Sarapan dengan dua butir telur akan membuat kenyang dan khusus yang sedang menjalani program dietpun akan berjalan dengan baik dan mempercepat penurunan berat badan.

Posted on 6 Juni 2012, in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: